Selasa, 17 Oktober 2023


 Sesi 2

Mengembangkan tulisan dengan judul MANFAAT BOTOL

Rabu, 06 September 2023

1. PRISCILLA RAYYISHA GIANINA

Di hari sabtu seminggu yang lalu tetanggaku yang bernama Bianca mengetuk pintu rumahku. Lalu aku membuka pintu rumahku. Ternyata di depan rumahku ada Bianca, aku bertanya kepada Bianca ada apa Bianca? Rayyi, kita belajar cara mengolah sampah organik yuk! dengan semangat aku menerima ajakan Bianca.

setelah belajar selama 1 jam aku dan Bianca sudah mengerti bagaimana cara mengolah sampah organik. Aku dan Bianca menjadi lebih hemat karena mengolah botol menjadi pot tanaman, aku dan Bianca mengolah botol, limbah sayuran, dan kayu.

Jenis-jenis sampah ada dua, yaitu organik dan non organik, organik adalah sampah yang bisa di olah dan non organik tidak bisa di olah. pengolahan sampah organik sangat bermanfaat, sampah yang bisa di olah yaitu: daun, kulit buah, ranting pohon, dan lain lain. aku dan Bianca sangat senang dengan sampah organik karena hemat uang tidak menghabiskan uang.

amanat: jangan malu dengan barang yang kamu punya adalah hasil olahan sampah organik, kita harus bangga karena bisa mengehemat uang.

2. MUHAMMAD FAREL AR RIZKY

sampah banyak sekali seperti jalanan dan sungai dan dll di indonesia ini termaksut banyak yang buang sampah sembarangan.

banyakorang membuang sampah di sungai dan sungai pun yang dadinya banyak ikan dan air yang bersih menjadi tidak ada ikan dan sungai kotor dikarenakan membuang sampah ke sungai dan sudah ada tanda peringatan tidak boleh buang sampah sembarangan tetap saja masih  banyak sekali orang yangbuang sampah sembarangan .

dan banyak sampah di sungai dan taman perumahan. dan saya sudah peringati mereka semua tidak buang sampah sembarangan. botol adalah suatu benda untuk menyimpan air di dalam botol tersebut ada air yang berbeda-beda seperti air soda,spriee dan lain -lain dan juga ada yang memanfaatkan kegunaan botol seperti dibuat seperti oven,tempat kerupuk.

3. DAFA SAMI ARKAN 

halo nama saya daffa. waktu itu saya lagi bermain layangan dan teman saya membuang sampah sembarangan lalu saya berjalan ke dai lalu menegor nya dan saya berkata hai kamu ko kamu buang sampah sembarangan kan itu tidak baik nanti bisa banjir kamu jangan membuang sampah sembarangan lagi ingat kabersihan sebagian dari iman.

waktu itu teman saya lagi bermain bola. saya melihat teman saya membuang sampah plastik. Dia membuang ke tong sampah organik. dan saya memberi tahunya kenapa kamu membuang plastik ke sampah organik? harusnya kamu membuang sampah ke non organik. kata teman saya...terserah saya bang... kan sama-sama sampah. kata saya beda dong. sampah itu ada dua jenis, organik dan nonorganik. organik itu seperti daun, ranting, kulit telur, dll. Sampah non organik itu tempatnya seperti plastik, kaleng, botol, dll. teman saya bilang...oh, begitu. maaf ya..aku akan membuang sampah di tempatnya yang benar. Ok, jangan diulang lagi ya...

4. GLADYS RASIKHAH AZHAR

suatu hari clara melihat tetanga nya yang buang sampah sembarangan ia pun menegurnya

clara;bu boleh  tidak buang sampah sembarangan

ibu;seterah saya dong

clara;ibu tau sampah di indonesia banyak yang tecemar apakah ibu tau pandawara

ibu;tidak

clara;pandawara seperti tumpukan dari beberapa tahun ternyata seperti gunug

ibu;oooh

clara; ibu buang sampah pada tempat nya biar tidak tercemar menjadi asri indah

ibu ;okeh saya tidak lagi membuang sampah sembarangan 

clara; terimakasih ,<3


kita harus menjaga sampah ,biar tidak tercemar sampah organik dan nonorganik,sampah bisa di buat kerajinan seperti botol,bikin pot dari botol dll 

amanat:clara sedang ada tugas disekolah clara mem buat kulit telur dan botol bekas menjadi pot  karya karena menjadi anak peduli lingkugan 

kita juga menjaga sungai biar tidak kotor asri,indah kita jaga alam kita,sampah organik adalah sampah yang didaur ulang seperti kulit telur dll kalo nnorganik seperti botol palastik dll itu lah sampah organik dan nonorganik 

ayo kita buang sampah pada tempat n


CANTAS SASKARA JAYA

saya adalah seseorang petugas kebersihan saya tinggal di jakarta rumah saya terletak di jalan mangga.saya sangat perduli terhap lingkungan saya juga cinta dalam kebersihan saya suka membersikan jalanan yang banyak sekali daun -daun yng beserakan dan memotong tumbuahan yang sudah mulai lebat.dan sampah yang biasa saya bersihkan itu sampah organik seperti daun dan ranting daun dan ranting bisa dimanfaatkan menjadi buku tulis cara pengolahannya sebagai berikut

pengolahannya

1daun di kumpulkan di suatu wadah 

2daun di pisahkan dengan ranting dll.

3kemudian di haluskan dengan ranting 

4daun kemudian di diamkan selama 4 bulan

5setelah itu daun di campur dengan bhan lain lalu setelah itu di cetak menjadi kertas /buku tulis

dan petugas kebersihan sangat senang dapat meenjaga lingkungan dengan baik dan selain itu dia juga mengumpulkan sampa ano organik yaitu kaleng dan ranting di manfaatkan menjadikaleng telfon kalo botol juga bisa di jadikan tempat pot atau tempat tanaman.


FARELINO AL FATIH RAMADHAN

SAMPAH ADA 2 JENIS YAITU SAMPAH ORGANIK DAN non organik kalo sampah organik itu sampah pedaunan dan sayuran basi kalo sampah non organik itu sampah kaleng, plastik dan sterofomjadi kalo buang sampa organikjadi cepat lembab kalo yang non oganikjadi lama lembabnya jadi kalo kalian buang sampah sebarangan di mana saja akn terjadi sumbat, longsor,banjir dan merusak lingkungan alam .jadikalian harus menjaga lingkunga alam semesta dan jaga kebersiha lingkunga seperti rumah sekolah maupun kalian berada. karana itu befungsi untuk kalian sendiri untuk menjaga linkungan sektar kalian untuk mejadi lebih menjaga jadilah orang yang mrnjaga lingkungan.

saya sedang olah raga tapi ketika saya olah raga saya nerasa haus saya pun membeli minuman 






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

  Sudah lama blog ini penuh dengan sarang laba-laba. tidak ada aktivitas menulis sejak beberapa bulan terakhir. Padahal dengan konsisten, ki...