Senin, 26 Juni 2023


 Tema    : Gali Potensi Ukir Prestasi

Judul    :  Menulis Tanpa Batas

Resume : 4

Gelombang    : 29

Hari, tanggal : Senin, 26 Juni 2023

Narasumber  : Aam Nurhasanah, M.Pd

Moderator     : Mutmainah, M.Pd.


KBMN malam ini mengenali kemampuan apa yang kita miliki dan mengembangkannya untuk mencapai hasil. Tidak ada kesuksesan tanpa perjuangan. Meraih prestasi dengan menggali potensi dan mendisiplinkan diri dalam sebuah proses yang menyenangkan. Prolog pertemuan malam ini dengan motivasi bahwa "Setiap diri ingin memiliki pencapaian tertinggi. Komitmen, kerja keras kita ayunkan untuk menggapai setiap prestasi. Mengapa tidak berusaha memanfaatkan potensi yang ada pada diri kita?

Merujuk pada tema, malam ini kami belajar bersama Ibu Aam Nurhasanah, M.Pd yang merupakan alumni KBMN 12 dengan segudang prestasi. Telah menghasilkan 62 karya buku serta aktif di komunitas penulis. Beliau juga merupakan blogger, moderator, kurator, dan editor handal.

Prestasi beliau yang diraih saat ini bukan tanpa kegagalan. Beliau pernah gagal dalam KBMN 8 karena tidak fokus, dan kembali mengulang kelas di KBMN 12 hingga lulus. Kegagalan ini oleh Beliau dijadikan titik balik menuju kesuksesannya. Buku antologi pertamanya yang berjudul "Semangat Menulis Bersama Bu Kanjeng" lahir dan nama Beliau di urutan pertama dari 45 penulis se-Indonesia.

Perjalanan setelah lulus BM 12, Beliau kemudian menerbitkan buku solo pertamanya yang berjudul  MENGUKIR MIMPI JADI PENULIS HEBAT. Judul buku ini merupakan doa dan harapan Beliau suatu saat bisa menjadi penulis hebat masa depan. Kemudian Beliau mengabdikan diri sebagai moderator kelas menulis dan menjadi tim solid Omjay dalam kelas menulis. Beliau terpukau melihat  Mr. Bams dan Bu Fatimah saat menjadi moderator, pengalaman moderator ini menjadi ide lahirnya buku solo ke-2 dengan judul: Kunci Sukses Menjadi Moderator Online. Isi bukunya tentang pengalaman saat menjadi moderator kelas WA dan zoom.

Prestasi yang sudah dicapai ini tidak serta merta menjadi kepuasan Bu Aam. Beliau kembali mengasah kemampuannya dengan mengikuti lomba blog. Lomba ini meminta peserta untuk menulis di blog sejak tanggal 1 sampai tanggal 28 Februari 2021. Saat pengumuman, nama Beliau keluar  sebagai pemenangnya. Beliau meraih Juara 1 Lomba Blog PGRI yang diumumkan pada 11 Maret 2021. Dengan kemenangannya ini lahirlah ide buku solo ketiga yang berjudul BLOGGER INSPIRATIF. Tak hanya itu, Beliau kembali mengasah diri ikut tantangan menulis buku satu minggu. Buku ini mengantarkan diri lolos ke penerbit mayor PT Andi Offset. Saat menerima tantangan menulis dengan narasumber Prof. Richardus Eko Indrajit.

Keaktifan beliau sebagai penulis mengantarkan beliau menjadi kurator dan editor novel yang berjudul Seindah Takdir Cinta yang ditulis oleh muridnya bernama Juminah. Buku ini menemui takdirnya dan berhasil dicetak dengan tebal 300 halaman. Kemudian Novel yang berjudul Meraih Gelar Penulis yang ditulis Tazah Mutmainah. Dan kembali beliau melahirkan buku solo ke-4 dengan judul RAJIN MENULIS BERBUAH MANIS setelah mengikuti tantangan menulis selama 40 hari.

Demikianlah perjalanan sang penulis hebat, penggiat literasi dengan segudang prestasi dan kesibukan. Kerja keras dan semangatnya mengantarkan ke prestasi yang dicita-citakannya. Menggali potensi yang dimiliki membutuhkan proses. Jangan bosan dan patah semangat dalam menjalani proses. Nikmati perjalanannya dan raih buah kemanisannya. Kegagalan merupakan kesuksesan yang tertunda, seperti penegasan kembali dari Beliau bahwa dari seorang peserta yang gagal, bisa meraih prestasi yang gemilang.

Jangan Menunggu Waktu luang BARU MENULIS, tapi LUANGKANLAH WAKTU UNTUK MENULIS.  

Buah manggis berkulit ungu

Dibawa gadis dari Bengkalis

Ayo kawan, jangan hanya menunggu

Gali potensi dengan menulis😊


Salam Literasi 


 

4 komentar:

  Sudah lama blog ini penuh dengan sarang laba-laba. tidak ada aktivitas menulis sejak beberapa bulan terakhir. Padahal dengan konsisten, ki...