Sabtu, 24 Juni 2023

Perpisahan dan Pelepasan SD Waskito

Perpisahan dan Pelepasan Kelas VI SD Waskito

Tahun Pelajaran 2022/2023

 “Raih Cita-Cita dan Prestasi yang Tinggi, Sambut Globalisasi dengan Semangat.”


Dalam setiap pertemuan pasti ada perpisahan. Perpisahan adalah suatu momen yang sangat berharga dan menjadi agenda tahunan sekolah. Dari tingkat TK sampai tingkat SLTA dan Perguruan Tinggi menyelenggarakan perpisahan sekolah dengan berbagai acara yang tetap meninggalkan kesan mendalam bagi siswa, guru maupun orang tua.

Acara perpisahan menjadi momentum untuk mengucapkan terima kasih kepada guru yang telah mendidik anaknya selama sekian tahun di sekolah tersebut. Acara perpisahan sesungguhnya adalah momentum bagi orang tua untuk menerima anaknya kembali setelah dididik sekian tahun oleh guru.

Pada kesempatan ini, Kepala SD Waskito Ibu Maidah, M.Pd mengapresiasi dan memotivasi seluruh siswa agar senantiasa semangat belajar dan pantang menyerah dalam meraih masa depan yang lebih cemerlang. Juga mengucapkan terima kasih kepada wali murid yang sudah memercayakan anaknya untuk menempa Pendidikan di SD Waskito sekaligus menyerahkan kembali anak didik kepada wali murid.

“Terima kasih kepada seluruh wali murid kelas VI yang telah memercayakan kami untuk mendidik anak-anak. Hari ini, tugas kami telah selesai dan kami kembalikan anak-anak untuk menempuh Pendidikan ke jenjang berikutnya.” Selanjutnya “Ini adalah bukan akhir perjuangan kalian. Ini adalah fase awal kehidupan kalian. Di mana kalian akan mengenal lingkungan baru, teman-teman baru, dan ilmu di tingkat selanjutnya”. Pesan Bu Maidah kepada anak-anak.

Turut hadir pada acara ini, Kepala Penjamin Mutu Pendidikan SD Waskito, Kepala SMA Waskito, Kepala SMP Waskito, guru dan staff, wali siswa kelas VI, dan siswa kelas VI. Tahun ini SD Waskito melepas dua rombel kelas, yaitu kelas VIA dengan wali kelas Ibu Laelatur Rohmah, S.Pd. dan kelas VIB Ibu Maryam Junairiyah, S.Ag sebagai wali kelasnya. Acara ini baru diselenggarakan lagi setelah vakum selama kurang lebih 3 tahun karena pandemi Covid-19.

Salah seorang perwakilan orang tua siswa kelas VI, Bu Nina dalam sambutannya mengungkapkan rasa syukur dan berterima kasih kepada seluruh dewan guru yang telah mendidik anak-anak mereka.

"Tiada kata yang dapat kami ucapkan selain terima kasih atas jasa semua dewan guru yang telah mendidik anak-anak selama 6 tahun. Awalnya  tidak mampu menghitung sampai bisa. tidak mampu membaca sampai bisa. Dan sekarang anak-anak sudah menapaki kemandiriannya. Doa kami untuk dewan guru semoga Allah SWT memberikan balasan terbaik dan sukses selalu". Ungkap Bu Nina  



Pembelajaran selama enam tahun ini menjadi proses yang bermakna bagi murid kelas VI. Sejak masa itu banyak hal yang didapat baik suka maupun duka. Semoga yang didapat akan berguna baik bagi diri sendiri, orang tua, bangsa dan negara, serta untuk melanjutkan Pendidikan ke jenjang berikutnya. Mungkin dengan perpisahan dan pelepasan menjadi kesan tersendiri bagi murid kelas VI.

3 komentar:

  1. Terima kasih Bu Maryam, telah membuat blog ini tentang pelepasan dan perpisahan kelas 6A dan 6B SD Waskito, semoga sehat dan sukses selalu, Bu Maryam 🙏🤲❤️

    BalasHapus
  2. Kegiatan akhir tahun yg mengandung bawang.....setiap menyanyikan lagu terima kasih ku ....harus bawa tissu

    BalasHapus
  3. Iya...selalu terharu dan menitikkan air mata. Sll sukses untuk siswa kelas 6

    BalasHapus

  Sudah lama blog ini penuh dengan sarang laba-laba. tidak ada aktivitas menulis sejak beberapa bulan terakhir. Padahal dengan konsisten, ki...